Minggu, 07 Maret 2010

the secret, kekuatan pikiran manusia

the secret, kekuatan pikiran manusia
pernah liat film "the secret"-nya Rhonda Byrne??pernah denger istilah Law Of Attraction??nah, kalo belum, please visit http://video.google.com dan search for rhonda byrne, law of attraction, secret, google.

nah di setelah melihat film tersebut dan membaca beberapa artikel terkait dengan kekuatan fikiran manusia, ada beberapa hal yang saya catat di dalam hati untuk kehidupan saya selanjutnya.

di sana dijelaskan bahwa otak manusia, itu memiliki fungsi yang sangat teramat dahsyat supernya. hal ini terbukti dengan berlakunya law of attraction dalam kehidupan manusia yang sebenarnya sudah diajarkan oleh guru-guru besar manusia semacam Isa, Buddha, Muhammad, Gandhi, Einstein, Carnegie dan sederet manusia super lainnya yang pernah hidup di muka bumi ini.

Isa, Buddha dan Muhammad berjuang untuk menyadarkan manusia akan potensi yang dimilikinya dengan memberikan percikan pesan-pesan kenabian dari Sumber Energi yang paling Dahsyat di Jagat Raya ini, Tuhan.

Teachers dalam the secret berbicara tentang kekuatan pikiran manusia yang dapat dikondisikan sehingga manusia dapat memilih jalan kehidupan sesuai dengan pikiran mereka. Mudahnya seperti ini :

Contoh kasus :
saya adalah seorang pemuda yang sedang menginginkan sebuah rumah, gadis cantik untuk menjadi istri saya, sebuah kendaraan mewah dan keluarga yang berbahagia dengan 11 anak.

langkah awal yang saya lakukan adalah dengan membuat gambaran-gambaran demikian di dalam ruang kerja saya, di dalam kamar tidur dan di setiap tempat yang saya bisa fokus kepada gambaran-gambaran tersebut.

selanjutnya, saya akan fokus pada gambaran-gambaran tersebut dan secara perlahan mulai bergaya hidup dengan gambaran itu. to live like a living human in that images.sooner or later, the imagination that are visualized into images will be come a reality. so simple, eh?!believe it or not, it's so simple!


Muhammad (peace be up on him) taught us to believe in single God, the most God in this universe, Allah. Dan Muhammad pbuh, mengajari kita untuk selalu berbaik sangka terhadap Allah baik dalam keadaan susah maupun senang. Karena Allah sebagaimana prasangka hamba-NYA (cmiiw). Thinking about something we want, something we desire about it very much will attract the things come to us in a very unique way (that's why the book and the movie's tittled "the Secret").

in my opinion, the secret is the way to think posititvely no matter what's happening to us (enough,gak lebih). sebab, jika kita berfikir lebih, kita bisa mengartikan the secret sebagai "mengungkap rahasia Tuhan" yang terbengkalai dan hanya sebagian orang menyadarinya. saya lebih senang mengatakannya begini : "Allah sudah memberi tahu manusia tentang jalan yang lurus, hanya saja dalam bahasa yang sangat sederhana, tidak terlalu detail. Nabi datang memberi penjelasan, namun masih juga tidak pointed to -attraction-". jadi, ajaran berfikiran positif yang dikatakan oleh Guru-Guru besar yang kita kenal adalah related to this law of attraction...

sesuatu yang saya kurang suka adalah bagian ujung video ini yang intinya mengatakan : "bahwa kita ini adalah energi, begitu juga saat keyakinan agama menyatakan bahwa Tuhan adalah abadi dan kuat. tidak dijelaskan lebih lanjut kita ini energi seperti apa dibandingkan dengan energi Ketuhanan, tapi yg jelas si pembicara mengambil kesimpulan "we are god itself".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar